logo blog
阿里云 全球领先云计算服务
CermisTips

Semangat Bekerja Motivasi

Semangat Bekerja Motivasi



SEMANGAT BEKERJA
Kisah nyata  :
Pada tanggal 06 June 2017,  waktu sahur pukul 03.25 menit teman saya meminjam motor untuk membeli makan untuk makan sahur, setelah itu saya dan teman saya lanjut tidur, nah jam 7 bangun untuk bergegas Kerja, pada saat itulah teman saya pulang duluan dan membawa motornya.
Sekisaran pukul 07.45a.m saya berangkat kerja, ntah apa sebabnya, ntah juga saya mimpi buruk, disaat itulah saya mendapat sial yaitu motor saya Bocor, disaa itulah saya merakakan emosional, udah berangkat siang, telat, ban bocor, dll. Saya tetep  tekad berangakat walaupun udah gak semangat kerja dan menunggang motor yang bannya bocor itu juga, saya berjalan dan mencari bengkel terdekat untuk membenari ban tsb.
Saya menemukan bengkel  juga, gak  jauh dari mes saya yg saya tinggali, awalnya perempuan menyapa untuk memarkir motor tsb kebengkel dia, sambil menunggu teknisinya, saya membaca artikel di hape, setelah itu Teknisnya datang dgn gagahnya, disaat itulah saya senyum bahagia walaupun telat  dan siap dimarahi sama atasan saya.
                Seorang Teknisi yang rajin, menyapa dengan baik, yang semsetinya kita hargai dengan senang hati, keramahnya membuat orang suka bercanda kepada dia, ya kondisi fisik sangat sempurna tapi tuhanlah yang mengatur kehidupanya, dia mengalami gangguan pada matanya dan tidak seperti manusia semestinya, yaitu Tuna Netra, saya sangat salut kepada beliau saat menggaanti Ban motor saya, dia hanya memanggil mbaknya yg tadi suruh marker motor saya yaitu adalah istri dia yang punya Bengkel Motor.
                Sangat hati-hati dia mengerjakan biar tidak mengecewakan Costumernya, walaupun dia Tuna Netra tapi semangat kerja luar biasa tidak seperti orang yg fisik maupun jiwa mampu tapi bermalas-malasan, disaat itu saya berfikir dan merasakan kesedihan yg mendalam, sebab apa saya mampu, normal, dan apa yang saya inginkan mudah  diperoleh, tapi suka bermalas-malasan, sebab apa mereka yg diberikan kemampuan yang luar biasa tapi malas dalam bekerja.
                Bapak tersebut memberikan contoh yang baik agar tidak malas-malasan walaupun dalam fisik kurang, apapun bisa kita lakukan dengan  satu niat yaitu keinginan untuk maju, nah motor saya sedikit demi sedikit mulai diganti Bannya, dia sangat teliti banget dalam bekerja dan istrinya membantu untuk peralatan yang dibutuhkan, dia sangat hafal dengan peralalatan bengkal dan baut-baut walaupun tidak bisa melihat, langsung aja keintrinya yaitu SELESAI.  
                Pelajaran yang saya dapat dari Bapak itu banyak seperti tulisan saya diatas  mohon dicermati dalam membaca untuk mengetahui isinya, walaupun gak banyak dan sedikit gak nyambung intinya berbagi ilmu. Dalam kehidupan kita tidak boleh semena mena kepada oran lain dan hormati mereka, sebab mereka adalah terbaik yang belum kita nilai isinya baik hatinya, seorang yang dikasih tuhan utuh dan sempurna mereka lalai menjaga dirinya dan terjerumus kejalan yang salah, sedangkan orang yang tidak sempurna dia meberikan contoh kepada kita agar kita tidak patah semangat dalam beraktifitas maupun bekerja, gunakan waktu dengan baik dan hormati orang lain walapun tidak berpangkat, jangan pilih-pilih kita untuk menyapa orang terdekat, mereka lah yang suatu saat membantu kita, sebab itu pesan moral yang saya dapat, JANGAN MUDAH PUTUS ASA DALAM HAL KESULITAN APAPUN PASTI AKAN MENEMUKAN JALAN YANG TERBAIK.

SELESAI.

Bagikan Artikel ini:

Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »
Komentar Anda
Copyright © 2016. CermisTips - All Rights Reserved