logo blog
阿里云 全球领先云计算服务
CermisTips

Inilah Rumah Sakit Purwokerto yang Terseram di Indonesia

Inilah Rumah Sakit Purwokerto yang Terseram di Indonesia

Inilah Rumah Sakit Purwokerto yang Terseram di Indonesia

Jika kita mendengar rumah sakit, perasaan kita sudah merinding. Apalagi ternyata rumah sakit tersebut dikabarkan berhantu, rasanya tidak ingin membayangkan seberapa mengerikan rumah sakit tersebut bukan?

Meski demikian, kalau sudah dalam kondisi terpaksa, mau tidak mau kita juga harus berobat disana bukan. Salah satu kisah menyeramkan ini terjadi di rumah sakit khusus lansia di Purwokerto dan yang mengalami fenomena gaib ini diceritakan langsung oleh salah seorang cucu yang pada saat itu kakeknya dirawat. Selengkapnya dibawah ini.

Rumah sakit ini dibangun pada lahan bekas rumah sakit tua yang sudah lama tidak beroperasi. Banyak cerita yang terhembus mengapa rumah sakit tua tersebut tidak dipakai bertahun-tahun, alasan sederhana adalah karena rumah sakit itu sangat angker.

Walaupun rumah sakit khusus lansia ini adalah bangunan baru, akan tetapi jika kita masuk kesana, perasaan kita akan terganggu dan merasa tidak nyaman. Mungkin karena alasan inilah membuat aku merasakan sesuatu yang tidak kasat mata itu ada.

Pada saat kakek aku dirawat, kami pun harus menjaga kakek secara bergantian. Namun saat menjaga kakek aku, ada beberapa saudara dan ibu aku mengalami hal-hal yang diluar nalar. Ibuku mengatakan kalau saat dia sedang naik lift, perasaannya seperti ada orang mengikuti, padahal bisa dipastikan tidak ada orang lain selain dirinya di dalam lift.

Saat lift mulai berjalan, fenomena mistik terjadi lagi, tiba-tiba ada yang menggedor lantai lift, setelah itu ibuku merasakan ada hembusan angin hangat di dalam lift itu.

Sedangkan aku sendiri juga mengalami kejadian yang tak terduga. Saat aku dan kakakku mendapat giliran untuk menjaga kakek, sedangkan kakakku tidur di tempat tidur yang memang disediakan oleh pihak rumah sakit, dan aku lebih memilih tidur di sofa.

Ditengah malam, aku terjaga karena ingin ke kamar mandi, ketika aku berjalan ke kamar mandi. Aku dikejutkan oleh bayangan hitam berdiri di pintu kamar mandi, aku sendiri tidak tahu harus berbuat apa, karena seluruh anggota tubuhku seperti hilang tenaga untuk berlari maupun berteriak.

Setelah beberapa saat, bayangan hitam itu pun mulai sirna, dan akupun sudah bisa melangkah lagi. Dengan perasaan takut aku langsung mendekati kakakku dan tidur bersamanya, dan kejadian inipun sengaja aku rahasiakan.

Namun, ternyata bukan ibu dan aku saja mengalami hal mistik ini, hal yang sama juga dialami oleh kakakku. Dia mengatakan kalau hari sudah menjelang sore, kakakku sering mendengar ada suara perempuan menangis jika berjalan di lorong tempat kakek di rawat.

Konon, ternyata menurut cerita masyarakat, rumah sakit ini benar-benar Angker. Sebelum dibangun ulang, rumah sakit tua yang berdiri sebelumnya sangat tidak terawat dan entah kenapa bertahun-tahun tidak dipakai.

Menurut cerita yang beredar, ada salah satu kamar rumah sakit baru itu, dan ternyata kamar yang sangat jarang dipakai. Pasien yang inap disana biasanya tidak betah karena diganggu hantu wanita seperti kuntilanak.

Entah itu hanya kebetulan atau memang ada unsur gaib, atau karena keluarga pasien selalu lelah saat berjaga di rumah sakit sehingga mengalami halusinasi. Jelasnya, jangan lupa selalu berdoa pada Tuhan, karena hanya Dia yang tahu semua rahasia alam ini.

Bagikan Artikel ini:

Komentar Anda
Copyright © 2016. CermisTips - All Rights Reserved